wdcfawqafwef

Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Nomor Call Center CS Ramayana Departemen Store

Nomor Call Center CS Ramayana Departemen Store - Ramayana Mall adalah supermarket resign yang dikelola oleh PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Saat ini Ramayana Departemen Store telah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia dengan membuka lapangan pekerjaan memiliki lebih dari 2500 karyawan.

PT Ramayana Lestari Santosa Tbk digagas oleh Bapak Paulus tumewu hijrah ke Jakarta dari Ujung Pandang, Sulawesi.

Nomor Call Center CS Ramayana Departemen Store
Nomor Call Center CS Ramayana Departemen Store

Berikut ini nomor telepon call center customer service Ramayana Departement Store yang bisa dihubungi bisa dihubungi pada jam operasional.

PT Ramayana Lestari Santosa Tbk
Jl. Wahyudi Hasyim 220 A.B Jakarta 10250 Indonesia
Telp. 021-3914566, 3920480, 3151563
Fax. 021-3920484

Melalui contact center hotline customer care masyarakat maupun konsumen bisa mendapatkan informasi terkait produk yang dijual termasuk informasi lokasi supermarket Ramayana Departement Store terdekat. Termasuk media untuk memberikan saran kritik terhadap perusahaan.

Selain menghubungi call center bisa juga via surat elektrik yang nantinya akan direspon ke alamat email. [Baca juga: Nomor Call Center Customer Service Depo Bangunan]

Itulah nomor telepon call center customer service Ramayana Departemen Store sebagai supermarket besar di Indonesia.

6 Responses to "Nomor Call Center CS Ramayana Departemen Store"

  1. Saya kecewa dgn Ramayana plaza city jatinegara.
    Saya datang ingin ambil hadiah ultah dgn cara tukar sms yg dikirim oleh pihak ramayana..jelas di sms tsb ditulis memberi foto kopi ktp saja.
    Tapi sth saya datang ternyata harus fc member juga..saya sudah keliling sampe pasar jatinegara fotocopy tdk ada yg buka..saya tunjukkan member asli & fc ktp tapi tetap tdk bisa..gmn ya Nggak Profesional bngt..buta huruf kali nggak bisa baca sms dngn jelas..klo tulis yg lengkap jadi nggak susahin orang bikin bolak balik..
    Saya kecewa sekali member asli saya kembalikan sbg rasa kecewa saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama masalahnya dengan saya, bedanya saya di ramayana ciputat..tidak profesional..

      Hapus
  2. Saya kecewa dgn Ramayana ciputat.
    Saya datang ingin ambil hadiah ulang tahun dgn cara tukar sms yg dikirim oleh pihak ramayana..jelas di sms tersebut ditulis memberi foto kopi ktp saja.
    Tapi setelah saya datang ternyata harus fotocopy member juga..kenapa tidak ada koordinasi dengan pihak pengirim sms ya..saya tunjukkan member asli & fotocopy ktp tapi tetap tidak bisa..bagaimana tidak profesionalnya RAMAYANA..buta huruf kali tidak bisa baca sms dengan jelas..coba kalau di tulis dengan lengkap jadi tidak menyusahkan orang bikin bolak balik..akhirnya tidak saya ambil hadiah karena terlanjur kecewa dengan pelayanan RAMAYANA...
    Saya kecewa sekali member asli saya kembalikan sebagai rasa kecewa saya...saya doakan semoga masih laku ya...

    BalasHapus
  3. malam ini belanja di ramayana, pelayanan buruk sekali. kasir jutek, tdk ada ramah sama sekali. tolong perbaiki kualitas layanan, Ramayana Mall Panakukang. Customer ke kasir buat bayar, jadi tdk usah pasang muka jutek. customer tdk sedang ramai. grooming awut awutan, tdk pakai nametag. sama sekali tdk siap melayani customer. di struk saya namanya Dian Dewi, belanja saya dikenakan 2 kantong padahal cuma satu. jadi bayarnya nambah 400 rupiah harusnya 200, bukan masalah kreseknya ya mba tp pelayanannya.

    BalasHapus
  4. saya pengen emosi rasanya belanja di ramayana kudus, saya belanjan satu set celana dan kemeja yang di masukkan plastikhanya celananya saja. padahal saya jauh2 dari jepara utara, dan saya baru cek barangnya di rumah , memang sangat pintar ya atas penipuan di sana. di struk sudah tercantum 2 barang tp yg d plastik hanya satu celananya saja.

    BalasHapus
  5. Saya sangat kecewa dgn pelayanan kasir di Ramayana Sesetan Denpasar, tepatnya di kassa F1A. Kejadian ini saya alami tgl 6 Juni 2019, sekitar pukul 7 malam. Yg bertugas saat itu 1 org kasir perempuan, dan didampingi oleh 2 karyawan ovo (laki-laki & perempuan). Antrian panjang, dan bahkan ada customer yg marah krn pelayanan yg lambat, namun staff kasir juga tdk melayani dgn ramah dan tdk juga sopan, dan staff ovo yg perempuan juga berteriak "santai" ketika customer tsb marah, sungguh cara penanganan komplain yg tdk bagus. Akhirnya tibalah giliran saya setelah mengantri lama dan diminta juga utk pindah alur antrian. Pada saat pembayaran, saya bayar dgn kartu debit bni, lalu beberapa saat kemudian kasir itu bilang tdk bisa dan saya dimintakan kartu lain. Lalu saya berikan kartu kredit bni, namun kasir itu kembali bilang tdk bisa, dgn alasan jaringan rusak. Jika memang edc bni tdk bisa, knp tdk digesek di edc bank lain, selama bank itu ada kerjasama, spt yg dilakukan oleh kasir ramayana yg sebelum2nya, namun si kasir ini tdk melakukan apa apa akan hal itu. Justru malah memasang tampang jutek. Saya bukan pertama kali bertransaksi dgn card, namun setiap transaksi di supermarket saya sll pakai card, baik debit atau kartu kredit, krn saya tdk suka pakai cash money. Dan saya juga sudah berulang kali transaksi dgn bni card di ramayana sesetan sebelumnya, dan sll baik baik saja, jika edc bni sdg ada gangguan, maka kasir akan meminta ijin utk menggesek kartu saya di edc bank lain.
    Dan ketika kasir jutek itu menyatakan kartu saya tdk bisa dipakai, kartu saya tdk langsung dikembalikan, dan ketika saya minta, kasir itu mencabut kartu saya dgn kasar dan memberikan ke saya tanpa sepatah kata dan dgn muka jutek.
    Dan saat itu, staff ovo yg perempuan meminta saya utk mengambil cash di atm bni yg ada di supermarket, tdk perlu keluar area supermarket, namun saya diam saja dan tertawa dlm hati ketika diminta utk itu, krn setahu saya memang tdk ada atm bni di seputaran supermarket, dan dari situ ketahuan sekali product knowledge karyawan ovo itu sangat kurang.
    Akhirnya saya mengambil duit cash di atm bni krn kebetulan di seberang jalan ada bank bni, dan ketika saya kembali, sudah ada 2 kasir yg mengganti kasir jutek itu dan pesanan saya dicancel oleh kasir yg atas nama ni kadek s k d dan meminta saya utk mengantri lagi, padahal kasir pertama yg jutek itu bilang kalau pesanan yg sudah diinput tdk bisa di cancel.
    Hal ini benar benar bikin saya marah dan kecewa, krn:
    1. Pelayanan tdk ramah dari kasir yg pertama
    2. Tdk ada inisiatif dan solusi dari kasir yg pertama ketika ada edc yg bermasalah, padahal seharusnya masih bisa menggunakan edc dari bank lainnya. Hal ini sangat mempersulit customer.
    3. Tdk bisa menangani customer yg komplain, justru staff ovo yg perempuan ikut berteriak di depan customer yg lain, sementara si kasir yg jutek itu ngedumel.
    4. Yg sangat bikin saya kecewa lagi adalah ketika staff ovo yg perempuan mengatakan kalau hari itu banyak customer yg resek. Dlm hal ini bukan customer yg resek, namun yg kurang adl kemampuan karyawan dlm menangani komplain, kurang dlm mencari solusi atas permasalahan yg dia hadapi. Knp justru menyalahkan customer? Sadarkah kalian jika gaji kalian itu tdk datang dari langit, namun dari customer yg datang dan berbelanja disana. Jika tdk ada customer, perusahaan akan merugi dan otomatis karyawan juga dirugikan.
    Utk ramayana, sebaiknya rekrut calon karyawan yg bisa bersikap baik dan sopan, bisa menjaga lisannya dgn baik. Berikan pelatihan utk seluruh karyawan, baik yg berhubungan langsung dgn customer atau tidak. Apalagi skrg banyak supermarket baru dgn pelayanan yg lebih baik, jika karyawan ramayana sesetan masih spt itu cara pelayanannya, customer akan pindah ke supermarket lain. Sbg customer, saya berbelanja di suatu supermarket tdk semata mata krn ada discount, namun juga krn pelayanan yg baik dan ramah.

    BalasHapus